Sponsor

BEGINI NIH TIPE PEGAWAI. CEK KITA YANG MANA

 


1. Tipe pengambil risiko

Pegawai tipe ini selalu memiliki rencana matang untuk setiap pekerjaannya. Mereka itu cepat paham situasi dan biasanya haus akan inovasi. Tipe yg kayak gini juga percaya diri banget, siap melawan arus, dan siap gagal. Tipe seperti ini juga selalu terbuka dengan kritik.

2. Tipe Gila kerja

Tipe yang satu ini gak kenal waktu bekerja. Kapan pun dan dimana pun dia akan mikirin soal pekerjaan dan berusaha menyelesaikan target pekerjaan secepatnya. Tipe ini cenderung lebih suka lembur menyelesaikan pekerjaan meski tak dibayar. Jabatan bukan tujuan, tapi target selalu dinomorsatukan.

3. Tipe pendukung

Tipe ini biasa kita kenal sebagai tipe penasihat yang baik. Bahkan dia siap berkorban demi rekannya. Orang dengan tipe ini gak mau maju sendirian. Dia juga akan berusaha jadi pendukung untuk rekan kerjanya meraih sukses yang sama. Tapi bukan cari muka loooh....

4. Tipe Pengganggu

Tak hanya tipe pendukung. Dimanapaun tempat, pasti juga ada yang namanya tipe pengganggu. Tipe seperti ini biasanya cenderung lebih suka mencari kelemahan rekan kerjanya.

Beberapa kali mereka juga akan berusaha menjatuhkan orang lain, seperti menurunkan moral hingga menyebar ketakutan. 

5. Tipe pemecah masalah

Nah tipe ini cocoknya ada di Litbang atau bagian kebijakan.. Mereka perform di sisi strategis, karena memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Gak cuma itu mereka juga mendorong perilaku yang bisa meningkatkan keahlian kerja. 

6. Tipe pengikut arus

Tipe seperti ini biasanya sudah kehilangan motivasi dan ide-ide yg baru, jadi mereka menjalankan pekerjaan dengan cara standar dan gak berusaha menciptakan inovasi atau bahkan berkreasi dalam melaksanakan pekerjaan nya, meskipun sebenarnya ia mampu melakukannya. "Udah ah, saya manut ajaaah..." gitu biasanya.

7. Suka tantangan

Tipe semacam ini senang dan selalu berusaha untuk mendapatkan tantangan baru setiap harinya. Dia ingin tahu segala hal yang baru dan berusaha belajar tentang hal baru tersebut. 

8. Tipe Sutradara

Nah, kalo yang satu ini lebih suka bekerja di belakang layar. Dia gak mau tampil eksis dan memamerkan proses kerja di depan orang lain. 

Oke sobat koridor guru, dari beberapa tipe diatas kita termasuk yang mana yaaa.  

Posting Komentar

0 Komentar